Melukis Bersama Perupa Mojokerto Momen Tri Suci Waisak 2024 di Maha Wihara Majapahit Buddha Tidur Trowulan

Ketua Harian Maha Wihara Majapahit Buddha Tidur Trowulan Bersama Perupa Mojokerto. 

JAKMAS.COM - Dalam kutipan resmi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Peringatan Hari Raya Waisak pertama kali di selenggarakan di Candi Borobudur tahun 1929 yang di cetuskan oleh Himpunan Teosofi Hindia Belanda. 

Pada tahun ini tepatnya tanggal 23 - Mei - 2024 bagi saudara kita sebangsa setanah air beragama Budha yang berada di wilayah Mojokerto dan sekitarnya telah merayakan Tri Suci Waisak di Maha Wihara Majapahit atau yang di kenal dengan Wihara Budha Tidur. 

Ketua Harian Maha Wihara Majapahit saat Bersama Perupa Senior Priyok Dinasty dkk. 

"Acara di gelar malam hari tepat jam 19.00 WIB  di hadiri oleh Bupati Mojokerto, Kodim, Polsek beserta jajaran semuanya hingga para tamu undangan," Ungkap Gede selaku ketua harian Maha Wihara Majapahit. 

Serangkaian kegiatan sebelum acara inti di mulai ada berbagai macam kegiatan di antaranya ada program kegiatan seputar Kesehatan, Donor Darah hingga seni dan budaya. Ini terbukti dengan hadirnya para Musisi Biola serta Perupa Mojokerto yang ikut andil dalam memeriahkan Hari Raya Waisak tsb. 

Dengan berbagai macam gaya aliran para Perupa Mojokerto beraksi melukis bersama di halaman Maha Wihara Budha Tidur, Warna warni yang di goreskan para perupa seakan mewakili serta memberikan suasana lebih semarak kemeriahan cinta kasih dalam perayaan itu sendiri. 

Dalam Aksinya Heri Musisi Biola Bersama Perupa Mojokerto Saat Melukis Bersama di Maha Wihara Majapahit. 

"Puji syukur ada beberapa karya lukisan teman yang laku terjual bahkan ada beberapa tamu dari Surabaya hingga dari manca negara di antaranya dari India, Thailand yang menanyakan nomor telepon perupa untuk bernegoisasi selanjutnya," Tandas Priyok Dinasty perupa senior Mojokerto. 

Previous Post Next Post