Pemuda Jombang Farhan Sahir M. Si. Pelopor Bidang Seni& Budaya Masuk 6 Besar Tingkat Propinsi Jawa Timur.

Kannan Endah Koeswantoro DPP AKJII Kebudayaan, Tengah Puji Karyanto. SS. Msi. Kiri Farhan Sahir M. Si

JAKMAS | Jombang Kamis Pahing 30 Mei 2024. Acara Penjurian langsung ke lokasi kegiatan, Kamis 30 Mei 2024 pada jam 09.00 wib sampai selesai. Fact Finding Pemilihan Pemuda Pelopor bidang seni dan budaya didusun Dero desa Kedungbetik Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang sebagai tempat kegiatan Farhan Sahir M. Si yang terpilih masuk 6 besar mampu menyisihan peserta 112  di tingkat Propinsi Jawa Timur. 

Tempat kegiatan yang diberi nama  Muda Berta yang artinya Muda Berbudaya, Muda Berdaya dan Muda Berkarya. Diawali keprihatinan pemuda Farhan Sahir yang mengamati banyaknya anak muda desa yang terlibat miras, bermain hape tiada henti dan tidak perduli dengan aktivitas sosial di lingkungannya, maka Farhan ingin mengajak anak muda yang masih produltif itu kembali perduli pada aktivitas soasial dan budaya kearifan lokal. 


Beberapa kegiatan digelar di  Tari Remo anak anak, mainan tradisional dan lomba mewarnai dari murid  dari Raudhatul Athfal dan Madrasah Ibtidaiyah,sebagai kepala  Asmaiyah S. Ag menuturkansekolah tentu sangat bangga kegiatan seperti ini telah melibatkan murid muridnya agar mengenal kembali pada seni budaya tradisional. 

Hadir dalam acara tersebut juri independen dari propinsi Jawa Timur Puji Karyanto SS Msi dari Universitas Airlangga Surabaya, dari Dispora Propinsi Jawa Timur ibu Wulan, Drs. Bambang Nurwijanto Kadis Budparpora Kabupaten Jombang didampingi  sekretarisnya Dra Yulita Purwaninsih M. M. 

Kegitatan Pemilihan Pemuda Pelopor dibagi lima kriteria yaitu Seni Budaya&Sosial, Pangan&Sumber Daya Alam, Lingkungan & Wisata dan Pendidikan. 


Previous Post Next Post