Ulah Beberapa Sanggar Tari Hampir Gagalkan Rekor Muri 1000 Penari Tikus Pithi di Jakarta.

Poto Bersama Tumenggung NyimasAyu Rizky Niswarini Listyawibaksa S Sn Dan AKGP Yolanda Evalyn Sebayang SIK. M , Wakapolres Tangerang


JAKMAS | Jakarya Rabu Legi 29 Mei 2024. Acara Minggu Pon 26 Mei 2024,telah terselenggara gelar Rekor Muri 1000 Tikus Pithi Nata Baris di Jakarta atas kerjasama beberapa pihak yang terkait di CFD Jalan Sudirman depan Polda Metrojaya. 

Latihan dan persiapan selama 3 bulan membuahkan hasil, kerjasama dengan banyak sanggar tari, siswa dari SD, SMP SMA dan yang sederajat, dari perkumpulan persilatan, perkumpulan ibu ibu pesenam se DKI Jakarta. Acara gelar 1000 penari hampir saja gagal karena ulah beberapa sanggar yang tiba tiba saja menarik para penarinya agar jumlah penari tidak memenuhi kuota 1000 penari.

Tetapi atas dukungan dari para penari penari yang sangat ingin bergabung pada acara tersebut akhirnya jumlah kuota 1000 penari terpenuhi, saya sebagai pencipta tari sangat berteimakasih pada semua yang rerkait dan terlibat lancar dan suksesnya acara ini, tutur Rixky pemilik nama lengkap Tumenggung NyimasAyu Rizky Niswarini Listyawibaksa S Sn. Pimpinan dari Sanggar Rizky Budaya Kuncaraningrat yang dipercaya menciptakan tari dan dibantu beberapa pelatih tari dari lulusan IKJ Jakarta.


Tarian tercipta dengan spirit Manunggaling Rasa Ing Kabudayan Nuswantara ini di dukung pula oleh PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan jajarannya, serta Wakapolres Tangerang Ibu AKGP Yolanda Evalyn Sebayang SIK. M. M beliau disebut juga DALANG YES yang sangat perduli pada seni budaya memberi dukungan membantu lancarnya perijinan dengan instansi terkait dalam acara gelar 1000 penari kali ini. 

Tujuan dan filosofy tari digelar sampai 1000 penari adalah untuk persatuan dan kesatuan melalui kesenian kearifan lokal agar keragaman adat budaya mampu menciptakan perdamaian dan generasi muda mulai memcintai bangga dengan kesenian tradisional kembali,imbuh Rizky. 

Previous Post Next Post