Wisata Sejarah Dan Pengenalan Lingkungan Alam Marak Agar Menghormati Leluhur dan Pahlawan Bangsa.


JAKMAS | Blitar Kamis Pon 23 Mei 2024. Makam Proklamator Republik Indonesia Ir. Soekarno, yang juga merupakan Presiden pertama Republik Indonesia sangat terkenal dengan panggilan akrab di telinga masyarakat Indonesia Bung Karno, sampai saat ini masih menjadi tempat wisata favorit bagi wisatawan lokal terutama anak anak sekolah.

Seperti yang kita lihat pada hari Senin Kliwon 20 Mei 2024, antusias dari pengunjung wisata lokal nampak tidak pernah surut. Rombongan yang terdiri dari murid sekolah beserta wali murid dan para guru dari Sekolah MI Miftahul Huda Dlanggu Mojokerto khusus murid klas VI juga sedang mengadakan wisata sekolah yang bersifat educations. 

Bukan hanya di Makam Proklamator Bung Karno saja tetapi juga di Blitar Park yang merupakan area wisata baru di Kabupaten Blitar, dan melaksanakan sembahyang berjamaah di masjid Arrahman sebelum rombongan kembali pulang ke Mojokerto. 

Sukowiyono SpdI  MM menjelaskan, Harapan sebagai kepala sekolah agar murid muridnya mengenal, menghormati leluhur dan sejarah pahlawan bangsanya,contohnya Bung Karno adalah bapak Proklamator dan Presiden pertama Republik Indonesia. 

Anak anak murid harus bangga karena dahulu leluhur bangsa kita adalah merupakan kerajaan besar yang disegani dunia yaitu Kerajaan Majapahit.

Untuk kegiatan reguler di sekolah, MI juga sudah melakukan MOU dengan Wisata Desa Dlanggu untuk pelajaran eksrra kulikuler yaitu tentang pengenalam alam dan lingkungan. Selain itu juga wisata sejarah dengan mengajak para murid mengunjungi situs candi yang berada di wilayah Kabupaten Mojokerto.


Previous Post Next Post