IWAPI: Kab. Madiun Berpartisipasi Dalam Hari Jadi Madiun ke 456 tahun di Lapangan Reksogati Caruban.

Pengurus IWAPI Madiun. Nanik Kus, Yuliana, Phita, Sulastri, Ketua IAPI Retno Utami, Margaretha dan Maya.


JAKMAS | Madiun Jumat 12 Juli 2024.Jakmas. Dalam rangka hari jadi kabupaten Madiun ke 456 tahun yang digelar mulai tanggal 10 Juli sampai  16 Juli 2024, di lapangan Reksogati Caruban yang dibuka resmi oleh Pj Bupati Madiun Tontro Pahlawanto.

Kegiatan Spasma(Sepekan ing Madiun) kali ini diberi tema Djaroeban Djaman Doeloe, dengan tujuan mengangkat produk kearifan lokal dari mulai pameran produk UMKM dan gelar seni budaya tradisional dan modern.

Kegiatan tahunan dari Pemerintah Daerah Madiun yang digelar melalui Dinas Pariwisata, Budaya dan Olahraga Anang Sulistijono menegaskan  " tema kali ini lenih menekankan pada image pelestarian adat tradisi dan seni budaya dari sejarah Madiun sendiri" . 


Pada malam ini Jumat 12 Juli 2024 panggung hiburan menampilkan seni Kethorak dengan lakon Joko Kendhil. Penonton nampak antusias dari jam 18.30 sampai selesai jam 22.00 wib.

Stand IWAPI Kabupaten Madiun memamerkan produksi kuliner  rumahan, Jamu Beras Kencur, Jamu Kunir Asem dan Batik Tulis lokal Padi Menguning dari desa Nglambangan.

Ketua IWAPI Kabupaten Madiun Retno Utam Sariningsihi SH mengtakan bahwa " produk yang dipamerkan adalah produk  ibu ibu anggota dari IWAPI sendiri, tujuan utamanya adalah membantu pemerintah daerah dengan mandiri ikut memasarkan" dan mengangkat produk home industri lokal.

Previous Post Next Post