Menjemput Ombak Pantai Karang Ireng Alas Purwo.

Pantai Karang Ireng Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur


JAKMAS | Banyuwangi Jumat Legi 28 Juni 2024. Sinar mentari yang panas membakar kulit ari siang itu, tidak menyurutkan langkah langkah kecil diatas pasir pantai yang menyilaukan mata. Karang Ireng berdiri kokoh seolah menjadi benteng dari gempuran ombak laut kidul yang ganas menerjang.

Kesibukan anak anak manusia yang sedang melaksanakan jejibahan agung untuk kejayaan negri dan bangsanya, melalui senandung anak negri yang melantunkan Gendhing Sukowati dengan syair dan nyanyian mendesau seirama geliat tarian ombak menyentuh pasir nan putih.


Adakah pertanda bahwa alam pun tidak lagi menjadi kidung sunyi dalam persembunyiannya. Muncullah bila sudah tiba waktunya. Semua menantikan sebuah kepastian jaman wus wancine gumanti. Ombak menggugat sebuah janji yang pakem dari gumelarnya jagad raya.

Kibarkan prasasti anak negri yang rindukan welas asih  belaian tulus  bapa angkasa dan ibu bumi dengan segala keharumannya. Penjelajah dimensi yang turun ke bumi ngugemi jejibahan agung yang terpatri disetiap helai sayap dan pori pori kulit menjadi pancaran cahaya menerangi persada tercinta.

Ombak menyapa penuh cinta seolah membisikkan kata, "Sabarlah.. Jawaban kan segra tiba dalam senyum kasih sang ibunda

Previous Post Next Post