Pelajar dan PKK se Kecamatan Dlanggu Gerak Jalan Peringati Hari Jadi NKRI ke 79.

Regu gerak jalan SDN Sumbersono Dlanggu no urut 126.19/8/2024.

JAKMAS | Mojokerto Selasa 20 Agustus 2024. Jalan raya dari mulai lapangan desa Segunung sampai lapangan desa Pohkecik dipenuhi penonton yang berjajar dipinggir jalan untuk menyaksikan gerak jalan yang diikuti pelajar dari tingkat SD sampai SMA sederajat. Juga ibu ibu PKK se kec. Dlanggu pada hari Senin 19 Agustus 2024 mulai jam 14.00 wib sampai selesai.

Gerak jalan yang diawali dengan penampilan drum band dari SD N 1 Kedunglengkong dan disusul oleh barisan regu pembawa Bendera Merah Putih. Sementara regu barisan berikut tampil dengan busana daerah maupun busana kontemporer yang bernuansa adat Nusantara menambah semarak barisan masing masing ditambah sorak sorai penonton memberikan semangat pada peserta gerak jalan.

"Kesempatan mengikuti kegiatan setahun sekali itu moment yang luar biasa karena berkaitan dengan memperingati hari jadi kemerdekaan NKRI dan kali ini yang ke 79 tahun. Menumbuhkan rasa cinta budaya adat negri dan bangsa sendiri itu harus kita ajar sejak dini" ujar guru pembina yang mendampingi regu dari SDN  Sumbersono Guru Ani dan Eni.



Sementara salah satu peserta dari ibu ibu PKK dusun Kademangan Dlanggu Rubianti mengatakan bahwa,"Merupakan kebahagian tersendiri ketika kami dikutsertakan dalam gerak jalan ini,meski kami harus meluangkan waktu latihan dalam sebulan ini disela kesibukan kami sebagai ibu rumah tangga".

Dalam pengawalan aparat merupakan tugas yang harus sinergi antara Polsek dan Koramil Dlanggu yang bekerjasama menurunkan anggotanya agar acara gerak jalan yang melibatkan masyarakat banyak ini berjalan lancar,aman dan kondusif di lapangan.

Previous Post Next Post