Peringati Malam 17 Agustus Warga Dusun Krajan Kaliceper ,Curahmalang dengan Budaya Bari'an


Acara Bari'an Warga dusun Krajan Kaliceper Curahmalang Sumobito Jombang 

JAKMAS - Nuansa Agustus Selalu identik dengan perayaan perayaan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai acara ,di antaranya gerak jalan,hiburan dan beberapa acara lainya.

Kali ini acara peringatan malam Agustus 2024 di dusun Krajan RT 01/01 (Kaliceper) ,Desa Curahmalang ,Sumobito ,Jombang di peringati dengan doa bersama di pertigaan jalan desa tersebut atau lebih simpel budaya Bari'an .

Acara di hadiri oleh ratusan warga dengan membawa tumpeng yang terdapat bendera merah putih di atasnya,sebelum kegiatan di mulai acara di buka oleh ustad sodikin kemudian masyarakat berdiri menyanyikan lagu Indonesia raya.

Setelah itu di lanjut dengan pembacaan tahlil dan doa yang di tujukan kepada para pahlawan bangsa Indonesia yang dulu ikut berjuang untuk merebut kemerdekaan dari penjajahan Belanda ,serta berdoa untuk kesejahteraan masyarakat dusun Krajan Kaliceper agar senantiasa di beri kesehatan ,Rizki dan umur panjang.

Salah satu warga bernama Muhamad Toha  "Menyampaikan"ketika di temui wartawan,Kegiatan malam 17 Agustus memang tiap tahun di adakan doa bersama ,namun kali ini kita bungkus dengan nuansa berbeda mas ada tumpeng di atasnya terdapat bendera merah putih "ungkapnya".

Masih dengan Toha "dan untuk tahun ini kita beri tambahan untuk berdiri menyanyikan lagu Indonesia raya ,setelah itu tahlil dan doa yang di pimpin oleh bapak mujiari dan ustad Murtadho "terangnya".

"Toha menambahkan "setelah tahlil dan. Doa kita tambahkan  pembacaan Solawatan di iringi rebana oleh para pemuda dan kegiatan tawasul yang di tujukan kepada semuanya mas termasuk pahlawan bangsa dan agama kemudian di tutup doa oleh ustad Murtadho  dan semua ini untuk kemaslahatan warga dusun Krajan Kaliceper " pungkasnya".
Previous Post Next Post